Ketua Liga Primer Sepakbola Russia mengungkap gaji rata-rata pemain bola

Gaji    rata - rata   para-pemain   bola  Liga Sepakbola   Primer  Russia  (LPSR) adalah sekitar satu-juta Rubel dalam sebulan.Ketua LPSR, Sergey Pryadkin mengatakan, bahwa bagi banyak klub besar gaji itu bisa jadi adalah maksimumnya. Dalam sebuah   interview  dengan Sport-Express  ia berbicara, bahwa gaji rata-rata Divisi-Utama kejuaraan Russia adalah sekitar 800 ribu Rubel.  

Dalam hal ini ia mendukung Ketua-Umum klub Ural, Gregori Ivanov, yang menilai bahwa  umumnya, banyak  klub membayar gaji terlalu tinggi pada pemain-pemainnya,  dimana ia mengusulkan agar diadakan batas-atas gaji adalah 1 juta Rubel.
Bagi beberapa klub, gaji demikian adalah gaji sangat pantas-bagus.- Ini ucapan-kesetujuan Pryadkin dengan pernyataan Gregori Ivanov.-Pemberitaan-pemberitaan  terkadang digelembungkan.- sambung  Pryadkin. 
Ia mengaskan, bahwa dalam LPSR ada perbedaan yang signifikan dalam tingkat gaji antara Papan-Atas dengan klub lainnya. 

Dikita ini, begitu besar perbedaan pembayaran jasa kerja para pemain bola antara 8 besar pertama dengan 8 dibawahnya, namun itu tidak berarti, bahwa para pemain Papan-Tengah tak bisa bersaing.  Tengoklah  klub Amkar – kota  Perm, mereka bermain bagus dan dalam transfer mereka dinilai tinggi.

Menurut pendapat Pryadkin, sebagian klub-klub  menghidupi-diri khususnya dari pendanaan pemerintah, jadi bila itu di stop oleh Pemda, klub bakal kehilangan status professional-nya. –Klub tidak bisa hidup tanpa bantuan budjet pemerintah. Agaknya dua daerah, dalam hal  organisasi sepakbola yang mampu hidup tanpa budjet itu – Tatarstan dan Bashkortostan.  – Klub Krasnodar, yang memang swasta, juga bisa mandiri. – Ditempat-tempat lain, kalau Pemda menyetop anggarannya, klub disitu akan hilang status professionalnya. – Pryadkin mengatakan.

Gaji yang tertinggi di Russia diterima oleh pesepakbola klub ZENIT. Menurut laporan UEFA, musim lalu klub Saint-Petersburg mengantongi sebesar UERO113 juta. Maka, di Eropa klub ini menempati urutan ke-17 diantara klub Eropa.
Secara umum, pemasukan semua klub RFPL dalam satu musim UERO 563.  Di  rating Eropa penerimaan itu termasuk urutan ke-6, dibawah dari penerimaan klub-klub di Inggris, Jerman, Italia, Spanyol dan Perancis.