Warning: mysql_connect(): Headers and client library minor version mismatch. Headers:50537 Library:50643 in /home/porindo/public_html/config/sysconfig.php on line 11
Vladimir Putin menyebutkan,sumber virus WannaCry adalah Dinas Rahasia USA

Vladimir Putin menyebutkan,sumber virus WannaCry adalah Dinas Rahasia USA

Presiden Russia Vladimir Putin pada konferensi-press saat kunjungan ke China mengatakan,bahwa Cyber attack yang telah menerpa dunia mulai seminggu yang lalu itu,membuat keprihatinan. Menurut pendapat Presiden Russia, sumber virus ke komputer-komputer itu,adalah Dinas rahasia USA.
Menyinggung sumber ancaman itu, maka pandangan saya, seperti pernyataan pimpinan Microsoft secara langsung terhadap hal tersebut, bahwa sumber awal virus tersebut adalah Dinas Rahasi USA.  Dan  dengan hal itu,  Russia tidak ada kaitannya. Demikian -Interfax- men-sitir  ucapan Mr. Putin.
Presiden menandai, bahwa virus  terasa  mengganggu  pada  lembaga-lembaga  Rusia. Untuk kita,  kerugian yang signifikan  terhadap  kantor-kantor kita  tidak  terjadi,baik terhadap perbankan, maupun terhadap system pelayanan kesehatan, serta  untuk  lain-lainnya. Namun secara menyeluruh  hal ini  mengundang kewaspadaan,  dan  disini, tak ada kebaikannya sama sekali,menggaris-bawahi  Vladimir Putin.
Penularan secara masaal di masa weekend dengan virus Windows pada komputer-komputer,  disertai ancaman permintaan pembayaran telah menyebar  ke 150  negara.   Russia, sesuai  beberapa data-data, telah mengalami penularan yang terbesar. Secara khusus, penyerangan(virus) menyebabkan masalah dalam kerja di kementerian Dalam Negeri Federasi Russia  dan  pengoperasian handphone. 
Sesuai penilaian para expert, hasil yang didapat dari  penularan virus ini,  para organisator-penyebarnya telah mengantongi cuma 26 ribu Dollar sejauh ini. 
Pada tanggal 14-Mei,telah diketahui,bahwa viruspun menerpa China,Korea-Selatan dan Jepang.

Sumber: Kommersant-Novosti