Yona Risman Muhammad Akbar

Mahasiswa Indonesia
S2-Advertising and Public Relations
Orel State University

PORIN   hhmmmmm. Awalnya gue ga tau apa itu porin, dan bahkan ga tau dimana tempatnya.Tapi semenjak gue apply beasiswa russia, dan bokap mulai nyaranin buat les di PORIN-Ciputat, gue mulai tau dan mulai paham apa yang dimaksud dengan porin itu sendiri. Ya, PORIN, tempat dimana gue, bahkan kita bisa belajar bahasa russia dengan baik dan benar bahkan santai. Diajar oleh guru" yang baik, ramah, dengan kualitas yang gue rasa mereka semua udah the best banget. Mereka tahu dari mana harus memulai pelajaran yang buat pelajarnya paham untuk mengenal huruf bahkan membaca di awal pertemuan. Gue ga nyesel sama sekali ketika gue masuk les disini buat persiapan keberangkatan beasiswa gue kerussia. Dan hasilnya hmmmm malajets hehe. gue langsung paham ketika gue udah sampe russia dan berasa kalo gue cuma ngeriview doang ketika masuk kelas persiapan. Kereeeeeeeen banget emang PORIN, kekeluargaannya ada, timbal baliknya ada dan pokoknya the best banget deh buat PORIN.

Stevie Alexandra

Mahasiswa Indonesia
S2-Advertising and Public Relations
Orel State University

Belajar Bahasa Rusia di PORIN itu sangat menyenangkan, pengajarnya ramah dan selalu siap menjawab apa aja, mereka juga orang-orang yg memang sudah berpengalaman dalam berbahasa Rusia (ex penerima beasiswa Rusia) dan kita disini sudah seperti keluarga, masing-masing selalu care satu sama lain, dan siap berbagi info ttg apa saja yg mereka tahu mengenai sekolah di Rusia, belajar di Rusia, bahkan seperti apa kehidupan di Rusia, ini penting sekali sebagai bekal bagi para calon penerima beasiswa Rusia yang nantinya akan diberangkatkan. Suasana kelas jg kondusif, karena belajar disini seperti les private yang muridnya kurang dari 5 orang. Waktu les pun bisa di sesuaikan dengan kebutuhan, cukup saling mencocokan jadwal dgn pengajarnya. Pokoknya ngga akan nyesel les bahasa Rusia di PORIN! Selain tambah ilmu, juga nambah keluarga baru.

Maria Novita Saragi

Mahasiswa Indonesia
S1-Ecology and Management of Natural Resources
Northern Arctic Federal University

Porin itu bagaikan Rumah kedua buat aku karena di porin aku banyak belajar dan tahu banyak hal bukan cuman bahasa dan kebudayan Russia namun banyak hal, Awalnya aku belajar di Porin untuk bisa menguasai bahasa Russia karena aku memiliki niat untuk melanjutkan Kuliah di Russia, Walaupun belum ada tahap wawancara aku sudah les di Porin dan puji Tuhan aku lolos ujiannya dan di tempatkan di Arkhangelsk kota pelabuhan di utara Russia yang berbatasan dengan negara scandinavia seperti finland dan Norway. Semua Ilmu yang aku pelajari di Porin sangat berguna saat aku menginjakan kaki di Negeri Beruang merah ini dari tradisi dan info-info trivia seperti provaider telepon, tiket kereta, supermarket ,dormitory dan banyak semua hal tentang Russia sudah banyak aku ketahui dari pengajar-pengajar di Porin. Sampai penjemput yang penjemput aku di stasiun kereta mengira aku pernah ke Russia sebelumnya. Semua pengalaman menarik tersebut aku dapatkan di Porin selain sudah dapat gambaran tentang Russia di Porin di ajarkan bahasa Russia yang mudah dipahamin oleh orang Indonesia membuat aku yang sekarang ikut kelas persiapan menjadi lebih mudah mengerti pelajaran yang di berikan pengajarnya selain itu walaupun aku baru sampai di Russia aku sudah bisa sedikit-sedikit berkomunikasi dengan orang Russia yang sebagian besar tidak bisa berbahasa Inggris, Seperti saat di Kereta selama 20 jam namun aku tidak merasa bosan karena sudah dapat berkomunikasi dengan orang Russia, Terima kasih Porin atas segala Ilmu dan pengalaman menarik yang sudah diberikan dalam hidupku, Terima kasih kepada Om Naryo yang senantiasa mengajarin aku bahasa Russia dan berbagi berbagai Informasi menarik tentang Russia dan Terima kasih buat semua pengajarnya semua Infonya kepake banget disini .

Sesaria Intan Permata Sari

Mahasiswa Indonesia
S1 - Tourism
Orenburg State Institute of Management

Aku dan PORIN?
Ibarat Pohon Bonsai yang mahal harganya. Mengapa demikian?
Karena dalam usaha merawat sebuah Pohon Bonsai yang mahal harganya, sudah tentu semua perasaan yang ada akan tercurah sepenuhnya pada pohon itu, perasaan sayang, cinta dan hati-hati dalam merawat karena takut merusak dahannya. Diberi pupuk yang terbaik sesuai proporsi yang diperlukan agar mendapatkan hasil yang terbaik.
Seperti halnya PORIN tidak hanya memberikan ilmu bagi kami para muridnya tetapi juga memberikan perhatian, cinta dan kasih seperti layaknya keluarga.  Sebagai pribadi saya seperti mendapatkan keluarga baru di PORIN. mereka membimbing saya untuk mendapatkan ilmu yang terbaik untuk menjadi Pohon Bonsai yang mahal harganya.
Untuk pengalaman pribadi, pertama kali melihat huruf dan tulisan Rusia saya merasa tidak percaya diri untuk memahaminya. Tetapi dengan gaya PORIN saya menjadi mudah dalam mengerti bahasa Rusia. Yang menjadi asiknya tidak hanya kegiatan belajar dan mengajar yang diajarkan tetapi juga banyak kegiatan - kegiatan yang dilakukan untuk mempererat hubungan antar sesama anggota dan guru serta memperbanyak kosa kata dalam bahasa Rusia. 
Suasana belajar pun tidak tegang dan kaku karena guru - gurunya pun kalau dalam bahasa anak muda Gokil tetapi ada juga saat seriusnya. 
Saya sangat senang bisa mengenal PORIN.

Haris Muda Harahap

Mahasiswa Indonesia
S1- Oil and Gas Engineering
National Research Irkutsk State Technical University

Selama saya belajar di PORIN banyak hal-hal yang menarik yang saya rasakan. Kursus di PORIN sangat membantu saya mengenal bahasa rusia yang notabene-nya merupakan salah satu bahasa yang sulit dipelajari dan salah satu bahasa yang banyak digunakan orang di dunia, tetapi selama di porin bahasa sulit tersebut merasa lebih mudah di pahami karena pengajar-pengajar yang  professional dan sangat berkualitas.
Benar-benar sangat membantu saya dalam komunikasi dan ini modal dasar saya untuk menjalanin kuliah persiapan bahasa satu tahu ke depan nanti, sehingga dalam menghadapi pelajaran nanti akan lebih mudah dipahami. Pokoknya les di porin asik, seru pengajarnya profesional, gak bosenin, cepet ngertinya deh   Maju  terus PORIN

Dhafin Shafwan Wirasugena

Mahasiswa Indonesia
S1- Civil Engineering
Voronezh State University of Architecture

Saya awalnya tidak tahu sama sekali tentang russia apalagi mengenai bahasanya.. Berhubung setelah saya dapat kesempatan belajar disana, saya mengikuti les bahasa di PORIN.. Di sini belajar bahasa russia jadi tidak terasa sulit seperti yang dibayangkan.. Semua diajari dari dasarnya mulai dari baca huruf dan menulis.. Kemudian masuk ke tahap pajez.. Semua akan terasa mudah jika kita rajin juga.. Ditambah lagi yang mengajar adalah kawan - kawan yang sudah pernah menetap dan studi di russia.. Jadi mereka juga berbagi pengalaman dan wawasan tentang russia.. Belajar bahasa russia tidak rugi. Terutama buat kalian yang ingin meneruskan studi disana.